Welcome to TM'z BLog

...................................................................................................................................................................

Thursday, May 13, 2010

Serukan Motivasi “AKU BISA” Pada Diri Kita

Mendengar sebuah seruan “AKU BISA”, merupakan sebuah seruan yang menggambarkan keinginan dan kegigihan seseorang untuk mencapai tujuan yang diinginkan atau di cita-citakan. Apa bila dikaji, “AKU BISA” merupakan sebuah perwujudan dari sebuah motivasi. Motivasi dapat didefinisikan sebagai proses yang ikut menentukan intensitas, arah, dan ketekunan individu dalam usaha mencapai sasaran. Beranjak dari definisi motivasi tersebut terdapat kata kunci, yaitu intensitas, arah, ketekunan untuk mencapai sasaran.

Dalam kehidupan seseorang tentunya sering dihadapi oleh situasi yang membuat dirinya mengalami “down”. Hal ini merupakan sebuah fase manusia dalam kehidupan dimana dalam suatu kondisi tertentu dihadapkan oleh masalah yang menimpa dirinya. Cobaan tidak akan lepas dari kehidupan manusia, untuk itu perlu adanya sebuah keyakinan yang besar dari dalam individu tersebut untuk meyakinkan dirinya sebagai wujud rasa optimisme yang dapat membangkitkan semangat juang individu tersebut dalam menghadapi permasalahan.

Kekuatan yang terbesar dalam melawan sebuah keterpurukan dalam kehidupan adalah dengan memotivasi diri sebesar-besarnya untuk mendapatkan kekuatan tambahan dalam melewati cobaan dalam kehidupan. Cobaan dalam sebuah kehidupan manusia janganlah dianggap sebuah pengganjal yang dapat menghalangi terwujudnya sebuah tujuan tetapi hadapi cobaan tersebut sebagai sebuah tantangan dalam hidup yang mesti dihadapi dan juga dilewati.

Seperti kata Riswan Efendi Tarigan (Thinker, Motivator & Inspirator) :


Jadi intinya, ketika ada kemauan yang besar dengan optimisme yang kuat, semuanya pasti dapat dilewati dengan baik dan lawan sifat pesimis dengan menampakan sifat optimis bahwa “AKU BISA” pada diri kita masing-masing.

No comments:

Post a Comment