Welcome to TM'z BLog

...................................................................................................................................................................

Sunday, May 23, 2010

Globalisasi Internet dalam Online Business

Globalisasi merupakan suatu era dimana batas-batas ruang dan waktu mengalami perubahan dan menjadi terkaburkan yang mempengaruhi kehidupan kita. Hampir semua aspek kehidupan terpengaruh oleh efek globalisasi ini, baik dari segi politik, ekonomi-bisnis, sosial dan budaya. Globalisasi telah menuntut kita untuk menjadi perseorangan yang kreatif dan kompetitif untuk mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi. Setiap orang memiliki kemampuan dan kesempatan untuk dapat memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya untuk menuju kesuksesan. Semua itu tergantung dari cara dan strategi yang dipakai untuk meraih kesuksesan yang diinginkan dan dicita-citakannya.

Salah satu teknologi yang mampu menjawab tantangan globalisasi ini adalah internet. Sebagai gambaran umum internet adalah suatu jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yang menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

Internet dipandang sebagai dunia dalam bentuk lain (maya) karena hampir seluruh aspek kehidupan di dunia nyata ada di Internet seperti bisnis, hiburan, olah raga, politik dan sebagainya. Melalui internet, pertukaran informasi jarak jauh dapat dilakukan dengan sangat efektif dan efisien. Kita bisa berinteraksi dengan ribuan bahkan jutaan orang dan melihat perkembangan dunia tanpa harus beranjak dari tempat duduk kita. Bahkan, sebagian besar orang kreatif yang telah mengetahui banyak tentang internet dapat memanfaatkan fasilitas internet tersebut dengan melihat hal ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan untuk dapat menunjang usahanya.

Keuntungan pemakaian fasilitas internet yang telah dirasakan setiap orang dapat menimbulkan niat pada diri mereka untuk memanfaatkan sarana internet sebagai media online untuk mengembangkan potensi bisnis. Apalagi saat ini telah muncul suatu gaya bisnis baru non-konvensional yang kini telah menjadi tren, yang dikenal dengan online business.

Online Business merupakan solusi bagi anda yang ingin menjadi business man tapi tidak mempunyai modal finansial yang kuat untuk memasarkan produk-produk bisnis anda. Karna saat ini berbagai aplikasi bisnis yang berbasis internet dapat memiliki prospek yang bagus dalam dunia bisnis sebagai usaha yang menjanjikan. Bayangkan, hanya dengan modal koneksi internet dan ketekunan kita dalam memasarkan produk, seluruh dunia akan tahu dan mengenali produk yang kita promosikan hanya dengan sekali klik saja. Selain itu diperlukan juga strategi-strategi khusus dalam hal online business dan internet marketing untuk mempromosikan produk kita agar semakin dikenal oleh banyak orang.

No comments:

Post a Comment